Tips Cara Root Android Tanpa PC

Tips Cara Root Android Tanpa PC – Tak bisa dipungkiri fleksibilitas sistem operasi android memberi keuntungan tersendiri dimana kita bebas mengkustomisasi sistem operasi android tersebut. Hal ini pulalah yang menjadi nilai jual utama dari sistem operasi besutan google tersebut. Salah satu cara agar  bisa mengkostumisasi file-file yang terdapat dalam sistem operasi android tersebut adalah dengan cara melakukan rooting.


Root merupakan suatu system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command dan system pada sistem operasi berbasis linux (android juga termasuk). Fungsi Utama root Android adalah untuk memberi hak penuh ke sistem Android. Jadi dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem asli bawaan Android, dan juga Anda bisa menambah aplikas-aplikasi yang memerlukan akses root dalam penggunaanya.


Lalu bagaimana Cara me-root android anda?  Sebenarnya banyak sekali cara untuk root android mulai dari yang cukup ribet karena mengharuskan android anda terhubung dengan PC, hingga cara yang sederhana cukup menggunakan aplikasi rooting. Artikel kali ini kita akan membahas tips cara root android tanpa PC dengan menggunakan aplikasi Framaroot.


Do With Your Own Risk….!!


Tips Cara Root Android Tanpa PC


  • Unduh dan instal Framaroot-1.9.3.apk atau di thread asli xda

  • Buka aplikasi Framaroot

  • Pilih antara Superuser/SuperSU

  • Klik Aragorn/Gandalf

tips cara root android tanpa pc tips cara root android tanpa pc


 


tips cara root android tanpa pc tips cara root android tanpa pc


Setelah melakukan 3 langkah mudah tersebut, Anda hanya harus menunggu sampai muncul tulisan “Superuser and su binary installed. You have to reboot your device”. Artinya, perangkat Anda sudah di-root dan Anda harus me-restart perangkat.setelah restart cari aplikasi Superuser atau SuperSU, jika sudah ada berarti HP anda sudah berhasil di root


Selain fitur root, Framaroot juga dapat melakukan proses unroot. Caranya juga sama seperti saat ingin melakukan root. Bedanya, Anda bukan memilih antara Superuser/SuperSU, melainkan pilihan unroot. dengan bgtu garansi yang hilang akibat proses rooting bisa kembali. Hehehe… Demikianlah artikel kali ini mengenai tips cara root android tanpa pc. Semoga bisa memberikan manffat bagi kita semua. salam…!! ^_^


 


 


 


 



Tips Cara Root Android Tanpa PC

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Cara Root Android Tanpa PC"

Posting Komentar