Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat – Jerawat kadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Rasa kesal pun terkadang muncul sehingga tanpa sadar kita malah memecahkan jerawat itu. Hal ini bukan menjadi solusi malah akan memperparah kondisi wajah karena akan meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Lalu bagai mana cara menghilangkan jerawat yang benar? Berikut beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang telah kami rangkumkan untuk anda :


cara menghilangkan jerawat cara menghilangkan jerawat


 


Tips Cara Menghilangkan Jerawat


  • Tidur Yang Cukup

Kurangi begadang. Ketika begadang maka regenerasi sel berjalan tidak optimal dan metabolisme tubuh menjadi kacau sehingga timbullah jerawat. Jerawat timbul karna pola hidup yang tidak bagus. Begadang merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat.


  • Rajin Mencuci Wajah

Mencuci wajah 2 kali sehari merupakan salah satu Cara dan Tips Menghilangkan Jerawat Secara Cepat, Alami dan Mudah. Keringkan wajah kita dengan handuk yang bersih setelah mencuci muka karena bakteri juga menyukai tempat yang lembab dan hangat. Selalu pastikan kulit anda bersih sebelum tidur dengan mencuci muka anda sebelum tidur agar kulit beregenerasi dengan baik.


cara menghilangkan jerawat cara menghilangkan jerawat


 


  • Perbanyak Minum Air Putih

Air putih sangat bagus dalam membuang sisa metabolisme tubuh. Ketika air putih tercukupi maka sistem pembuangan akan lancar sehingga sampah sampah metabolisme yang ada dalam tubuh dapat dibuang secara menyeluruh sehingga tubuh bebas dari sampah. Ketika banyak sampah dalam tubuh yang tersimpan maka jerawat akan timbul.


  • Hindari Stress

sih ingat kondisi ketika  dibawah tekanan ? pada saat kerjaan menumpuk dan sedang ujian di kuliah/sekolah hampir semua orang akan mengalami stress. Apa yang terjadi ketika kamu stress ? jerawat muncul satu persatu. Hal ini hampir selalu terjadi. Jika kita tahu bahwa ternyata stress menyebabkan jerawat, maka mulailah rubah kondisi ini. Lebih banyak bersyukur dan santai dalam menghadapi apapun akan membantu mencegah jerawat muncul. Selain itu, bukankah ketika kita tenang semuanya menjadi lebih baik ?


  • Menggunakan Putih Telur

Cukup dengan mengoleskan putih telur pada wajah anda. Setelah itu diamkan selama 15 menit dan bilas wajah menggunakan air bersih. Namun sebelum mengoleskan putih telur tersebut bersihkan wajah anda terlebih dulu


  • Pasta Gigi

Oleskan pasta gigi seperti pepsodent pada bagian jerawat. Anda juga dapat menggunakan pasta gigi lainnya, namun pastikan bukan pasta gigi yang berbentuk gel seperti close up. Terapkan cara ini ketika hendak tidur malam dan diamkan sampai pagi setelah itu bersihkan wajah anda.


  • Daun Pepaya

Jemur daun pepaya yang sudah tua secukupnya. Setelah itu lumatkan dan beri sedikit air kemudian peras untuk diambil sarinya. Nah oleskan sari daun pepaya tersebut pada jerawat di wajah anda.


Nah, demikian beberapa tips cara menghilangkan jerawat yang telah rangkumkan dari berbagai sumber. Tentunya masih banyak cara-cara lain yang bisa dilakukan tetapi menjaga kebersihan wajah tetap menjadi cara nomor satu untuk mencegah jerawat. Sekian artikel kali ini dan semoga tips cara menghilangkan jerawat ini bisa membantu anda sekalian. terima kasih :)



Cara Menghilangkan Jerawat

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Menghilangkan Jerawat"

Posting Komentar