Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami – Siapa yang tidak kenal komedo? Setiap orang pasti memiliki komedo di wajahnya baik itu komedo hitam yang kelihatan jelas , maupun komedo putih yang samar. Komedo adalah kotoran yang seringkali kita temui pada wajah, yang disebabkan karena kotoran yang menyumbat pada pori – pori, sehingga muncul bintik – bintik pada kulit wajah. Setiap orang pasti memiliki komedo. Yang menjadi perbedaan adalah jumlah komedo yang muncul serta cara orang tersebut mengatasinya.


Banyak orang yang sering memencet komedo dengan kuku atau benda lainnya yang malah mengakibatkan pori-pori hidung makin membesar dan malam membuat komedo tumbuh kembali dengan mudah. Tentunya ini adalah cara yang salah. Menggunakan porepack bisa menjadi solusi instant tapi tidak efektif karena hanya mengangkat komedo yang ada dan tidak menghilangkan dari akarnya. Lalu bagaimana cara mengatasi komedo yang benar? Berikut tips cara ampuh menghilangkan komedo secara alami yang telah kami rangkumkan untuk anda.


cara ampuh menghilangkan komedo secara alami cara ampuh menghilangkan komedo secara alami


Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami


1. Menggunakan Air Garam

Selain digunakan sebagai bumbu dapur garam juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, caranya adalah dengan mencampur garam dengan air hangat, kemudian cuci bagian wajah yg berkomedo tersebut dengan air yg dicampur garam tadi dan digosok secara perlahan, setelah itu cuci kembali wajah dengan air dingin.


2. Menggunakan Pepaya

Buah pepaya terkenal sebagai salah satu bahan untuk perawatan kecantikan yang umumnya digunakan sebagai masker. Masker pepaya berfungsi ganda, yaitu mengencangkan, memutihkan dan menghaluskan kulit. Selain itu, juga berkhasiat untuk melepaskan komedo dari pori wajah. Untuk hasil yang lebih maksimal, disarankan agar mencampurkan masker pepaya dengan susu dan madu


3. Menggunakan Putih telur

Bagian putih pada telur mengandung protein tinggi yang dapat menghaluskan kulit wajah dan membuatnya cerah. Mengoleskan putih telur juga menjadi salah satu tips menghilangkan bekas jerawat membandel. Untuk menghilangkan komedo dari wajah juga bisa menggunakan putih telur. Cukup balurkan putih telur pada bagian wajah dan hidung yang kerap menjadi sarang komedo, lalu diamkan hingga kering sebelum dibasuh menggunakan air hangat.


4. Menggunakan Uap Air

Uap air dapat digunakan untuk menghilangkan komde dan juga melembutkan kulit wajah. Caranya adalah dengan menghadapkan wajah di atas wadah yang berisikan air mendidih agar uap air yang dihasilkan lebih maksimal hingga menyentuh kulit wajah. Uap air mendidih ini dapat membuka pori – pori yang tersumbat pada permukaan kulit.


5. Menggunakan Pasta gigi

Odol juga kerap digunakan sebagai ‘bahan darurat’ untuk menghilangkan jerawat yang meradang. Selain itu, kandungan fluoride pada pasta gigi juga bisa membantu meredakan komedo yang meradang, yang biasanya disebabkan oleh infeksi.


6. Menggunakan Lidah buaya

Selain bermanfaat bagi rambut, lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Siapkan lidah buaya secukupnya lalu patahkan batang lidah buaya tersebut dan ambil lendirnya. setelah itu oleskan lendir lidah buaya secara merata pada hidung maupun wajah yang berkomedo.


7. Menggunakan Jeruk atau lemon

Di dalam jeruk atau lemon terdapat kandungan asam yang dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada permukaan kulit. Selain itu juga dapat membantu menghilangkan komedo , caranya adalah dengan menggunakan perasan jeruk atau lemon dengan mengusapkan air perasan tersebut pada daerah yang berkomedo.


8. Menggunakan es batu

Selain semua cara diatas, anda juga bisa menggunakan metode terapi es batu untuk menghilangkan komedo, caranya sangat mudah, yakni dengan menggosok-gosokkan es batu secara perlahan dan merata pada wajah, tujuannya adalah untuk memperkecil lubang pori pada hidung sehingga mencegah adanya komedo, dan untuk hasil yg lebih maksimal di anjurkan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih wajah.


Itulah beberapa tips cara ampuh menghilangkan komedo secara alami. Tentunya keunggulan cara yang telah disebutkan di atas adalah penggunaan bahan alami dan gampang diperoleh. Namun, hal yang paling penting tetap pada kesadaran diri kita untuk menjaga kebersihan wajah. Demikian artikel kali ini, semoga bisa memberikan manfaat bagi pembaca sekalian. Janga lupa untuk membaca cara menghilangkan jerawat secara efektif. Salam..!!



Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Ampuh Menghilangkan Komedo Secara Alami"

Posting Komentar