Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan - Kegemukan atau obesitas adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan. Berat badan yang berlebih dapat memudarkan rasa percaya diri. Selain hal tersebut badan yang gemuk juga memicu beberapa penyakit yang mengerikan apabila kenaikan berat badan tak diperhatikan. Apabila berat badan sudah naik drastis segala carapun pasti dilakukan untuk mengembalikan tubuh dalam bentuk yang ideal.


 


cara cepat menurunkan berat badan cara cepat menurunkan berat badan


 


Berikut adalah beberapa cara cepat menurunkan berat badan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.


1. Berolahraga Secara Teratur

Ini merupakan cara pertama yang harus anda tempuh untuk dapat membuat berat badan anda turun secara singkat. Dengan berolahraga, lemak di dalam tubuh kita akan terkuras cukup banyak dan juga selain itu akan membantu memperlancar pencernaan di dalam tubuh kita.


2. Tidak Mengkonsumsi Minuman Bersoda

Minuman bersoda merupakan salah satu minuman yang memiliki kandungan kalori yang cukup banyak, yaitu 250 kalori yang berasal dari gula. Minuman bersoda ini merupakan salah satu sumber lemak yang cukup banyak dan tidak kita sadari.


3. Memperbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Mengkonsumsi buah dan sayur merupakan salah satu upaya yang bisa anda lakukan untuk mengurangi berat badan secara singkat. Mengapa demikian? Anda bisa memanfaatkan buah dan sayuran ini sebagai pengganti makanan utama sehari – hari, yaitu nasi putih. Kandungan gizi alami yang terdapat pada buah dan sayur sangat baik untuk tubuh dan tidak menyebabkan kegemukan.


4. Minum Air Sebelum Makan

Cara ini sebenarnya adalah untuk mengurangi rasa lapar sebelum makan. Minumlah air 5-10 menit sebelum makan untuk membuat perut anda sedikit lebih kenyang. Secara tidak langsung ini akan mengurangi porsi makan anda karena sebelumnya sudah meminum air dan merasa perut sudah lebih kenyang.


5. Mengurangi Porsi Makan

Hal ini dilakukan untuk mengurangi banyaknya makanan yang mengandung lemak masuk ke dalam tubuh kita. Semakin sedikit lemak yang masuk ke dalam tubuh kita, maka semakin cepat pula berat badan kita untuk turun. Anda bisa mengganti porsi makan setiap hariyang mengandung lemak dengan sayur – sayuran.


 


cara cepat menurunkan berat badan cara cepat menurunkan berat badan


 


Demikianlah artikel kami mengenai cara cepat menurunkan berat badan secara singkat. Tentunya dibutuhkan niat dan kemauan yang keras untuk memperoleh hasil yang maksimal.  Semoga tips cara cepat menurunkan berat badan di atas dapat membantu program diet anda dan kembali ke berat badan ideal yang anda diinginkan.


 


 



Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Cepat Menurunkan Berat Badan"

Posting Komentar