Cara Agar Badan Gemuk

Cara Agar Badan Gemuk-  Setiap orang tentunya memiliki masalah yang berbeda, terutama dengan masalah kesehatan. Salah satu yang bisa menjadi masalah adalah berat badan. Mungkin bagi orang yang memiliki berat badan berlebih maka ingin melakukan diet agar bisa menurunkan berat badan, tapi bagi orang yang terlalu kurus maka ingin menggemukan badannya. Mungkin seseorang memiliki tubuh yang kurus karena telah melakukan diet secara ekstrim, tapi memiliki tubuh yang kurus juga bisa terjadi karena memang tidak menjaga kesehatan dan memang selalu menjauhi makanan dan minuman yang memiliki nutrisi tinggi.


Menurut para ahli, berat badan ideal harus disesuaikan dengan tinggi badan tiap orang. Jadi tidak boleh terlalu kurus atau terlalu gemuk. Banyak dari kita yang memiliki masalah dalam menaikkan berat badan ideal. Berat badan ideal bisa ditambah dengan meningkatkan massa otot, bukan lemak tubuh.


Lalu bagaimana cara agar badan gemuk dan juga sehat? Berikut beberapa tips cara agar badan gemuk yang telah kami rangkumkan untuk anda :


cara agar badan gemuk cara agar badan gemuk


Perbanyak minum air putih


Kita awali dengan hal terkecil, misalnya seperti minum air. Banyak orang yang kurang mementingan minum air putih dan biasanya mereka lebih memilih minuman bersoda seperti minuman suplement atau bahkan minuman beralkohol dsb. Padahal tanpa mereka sadari secara tidak langsung mereka juga telah merusak tubuh mereka sendiri karena seperti yang sudah saya jelaskan dalam postingan sebelumnya, bahwa yang namanya air selain air putih biasanya sudah mengandung berbagai zat kimia yang mungkin saja dapat berbahaya bagi tubuh. Jadi biasakanlah minum air putih, terutama dipagi hari setiap kali anda bagun tidur usahakan anda minum air putih minimal 3 – 5 gelas. Mengapa? Karena semakin banyak mengkonsumsi air putih maka tubuh kita akan semakin sehat, kemudian proses pencernaan dalam tubuh kitapun ikut membaik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna.


tidur cukup dan teratur


Begadang tentu merupakan hal yang tidak sehat dan juga bisa menyebabkan badan kurus. Maka dari itu untuk anda semua yang ingin membuat badan lebih berisi maka anda harus membiasakan tidur cukup dan juga teratur. Tidur yang cukup dan teratur tentu sahja bukan hanya bisa menambah berat badan tapi juga bisa menyehatkan tubuh.


Mengkonsumsi makanan bernutrisi


Agar bisa membuat badan cepat gemuk anda juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi cukup tinggi, anda semua bia mengkonsumsi makanan seperti kacang-kacangan, buah, sayur dan juga protein yang tidak mengandung lemak. Selain itu anda juga bisa meminum susu rendah lemak. Anda juga bisa makan lebih sering, namun anda harus menghindari minum sebelum makan karena bisa membuat anda lebih cepat kenyang sehingga porsi makan pun akan lebih berkurang.


Tidak merokok


Bagi anda semua yang sering merokok lebih baik anda harus berhenti merokok karena merokok bisa membuat badan kurus. Hal tersebut bisa terjadi karena zat kimia yang ada dalam rokok bisa menekan selera makan. Berhenti merokok juga bisa membuat tubuh anda lebih sehat dan segar.


Makan sebelum tidur


Memang saya pernah membaca dan mendengar dari orang lain bahwa makan dan ngemil sebelum tidur itu dapat membuat gemuk, namun bagi saya rasanya cara ini kurang sehat, sehingga tidak terlalu saya sarankan.


Olah raga teratur


Banyak yang beranggapan mungkin bahwa olahraga bisa menurunkan berat badan, namun berolahraga dengan teratur juga bisa menambah berat badan anda semuanya. Olahraga bisa membuat masa otot bertambah sehingga akan membuat tubuh lebih berisi.


cara agar badan gemuk cara agar badan gemuk


Tips cara agar badan gemuk di atas tentunya dapat dilakukan oleh semua orang. Tentunya jangan cuma dibaca tapi juga dicoba agar impian anda mempunyai tubuh ideal tercapai dengan cepat. Demikianlah artikel kami kali ini mengenai tips cara agar badan gemuk dan sehat secara alami, semoga bermanfaat dan kunjungi selalu blog ini tuk dapatkan tips dan trik lainnya.


 


 


 



Cara Agar Badan Gemuk

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Agar Badan Gemuk"

Posting Komentar