Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri – Mengundurkan diri dari suatu perusahaan atau yang sering disebut resign merupakan hal yang lumrah dalam dunia kerja. Jenuh terhadap pekerjaan, teman kantor yang menjengkelkan, gaji yang tidak mencukupi, belum lagi adanya tawaran yang lebih mmenjanjikan dari perusahaan sebelah seringkali menjadi faktor seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri dari perusahaannya.


Apapun alasan anda pindah dari pekerjaan yang lama anda harus membuat yang namanya surat pengunduran diri dari kerja atau surat resign. Mengapa harus ada surat itu? Secara attitude anda masuk membuat surat lamaran pekerjaan anda keluarpun juga harus ada surat pengunduran diri.


Etika yang baik memang seperti itu. Hal itu merupakan wujud dari penghormatan kepada perusahaan yang telah memperkerjakan anda selama ini. Istilahnya anda masuk baik-baik keluarnya pun juga harus baik-baik pula. Selain itu jika anda bekerja di perusahaan besar dan anda mengundurkan diri tanpa membuat surat bisa berakibat fatal, nama anda bisa diblacklist dari rekanan perusahaan tersebut. Berikut dibawah ini contoh surat pengunduran diri kerja yang mungkin bisa dijadikan referensi bagi kawan-kawan :


contoh surat pengunduran diri contoh surat pengunduran diri


Contoh surat pengunduran diri yang baik dan benar


Kepada Yth,

HRD Manager (PT atau Nama Perusahaan Anda saat ini)

Di

Tempat


Melalui surat ini, saya (Nama Lengkap Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (PT atau Nama Perusahaan Anda) sebagai (Jabatan terakhir anda di Perusahaan) terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri).


Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (PT atau Nama Perusahaan Anda). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (PT atau Nama Perusahaan Anda) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.


Saya berharap semoga (PT atau Nama Perusahaan Anda) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.


Jakarta,…………..2014

Hormat Saya,


(Nama Lengkap Anda)


Itulah contoh surat pengunduran diri atau surat resign. Tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menulis surat pengunduran diri, diantaranya :


  • Tulislah Surat Pengunduran Diri anda dengan singkat jelas dan padat, dengan tulis tangan atau diketik.

  • Mengucapkan terimakasih kepada perusahaan dan rekan kerja yang telah memberikan kesempatan anda bekerja di perusahaan.

  • Tidak perlu mencantumkan secara detail kenapa anda memutuskan untuk mengundurkan diri.

  • Sebaiknya anda menulis Surat pengunduran Diri ini beberapa waktu sebelum benar benar berhenti total dari perusahaan, disini anda berarti memberikan kesempatan kepada rekan rekan atau pimpinan anda untuk segera mencari pengganti.

  • Tulislah Surat Pengunduran Diri ini dalam kertas putih polos dan rapi.

 


contoh surat pengundiran diri contoh surat pengunduran diri


Demikianlah artikel kali ini mengenai contoh surat pengunduran diri  yang baik. semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. salam…!! ^^



Contoh Surat Pengunduran Diri

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Contoh Surat Pengunduran Diri"

Posting Komentar